AINA QALBYNA BLOG
Allah memberikan kehidupan kepada kita sebagai makhluq sempurna,punya akal....dan kehidupan yang indah
....jalani dengan ikhlas dan siap menerima apa adanya yang diberikan oleh Allah SWT....amin
Perjalanan panjang hidup seorang anak manusia sulit untuk di tebak oleh yang namanya manusia itu sendiri,
umur,rezeki,pertemuan,juga maut.
Semua ada yang mengatur,tiap sedetik desah nafas yang kita hirup ada yang mengatur yaitu Allah SWT.
------------------------------
IslamDotNet | Links | Teman-teman | Siapakah aku?

Tuesday, October 03, 2006

Bismillahirahman nirahim
POLIGAMI DISURGA

POLIGAMI DI SURGA

Sebelum dijelaskan secara rinci bagaimana poligami didalam surga,dan apa kah di dalam surga ada nafsu sehingga ada poligami ada baiknya kita lihat dulu apa arti daripada surga itu sendiri.
Surga secara harfiah berasal dari kata jannah yang artinya penutup,tabir dan penyembunyian.Lalu kata jannah diartikan juga sebagai pohon yang rindang,dimana kata tersebut digunakan merujuk suatu taman yang didalamnya banyak pepohanan rindang.
Dalam terminologi islam,kata jannah berarti tempat kediaman dimana para hamba Allah yang berbuat baik akan memasukinya dan menjadikannya tempat peristirahatan yang abadi.Kalau dipikir tentu kita akan bertanya kenapa tempat di akhirat itu bernama jannah ?
ini tidak lain karena tersembunyinya tempat itu dari manusia di dunia,tempat itu tidak terlihat
manusia dan apa yang terjadi didalamnya tak dapat di bayangkan.”Allah telah merahasiakan semua kenikmatan dan anugrah surga dari mata makhluk-makhluk_Nya “(HR.Bukhari) Dan dalam ayat alqur’an surat Al_Imran ayat 103 yang artinya” Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa, “Sedangkan mengenai panjanganya Sahih Muslim menyebutkan bahwa ruang yang diperoleh penghuni surga terendah adalah sama dengan sepuluh kali panjangnya dunia.
Para sahabat pernah bertanya kepada Rasulullah,bahan apa yang telah dipergunakan untuk membangun rumah di surga ? Beliau menjawab :Rumah tersebut di bangun berselang_seling antara batu-bata emas dan perak(yaitu satu batu bata emas di tumpukkan diatas batu bata perak dan begitu seterusnya),sebagai ganti batu bata digunakan mutiara dan perhiasaan.Kemudian di tanahnya di bentuk dari safran yang berwarna kuning dan berbau harum.Orang yang memasuki kediaman ini akan hidup abadi penuh kedamaian dan ketenangan.Orang tersebut tak akan pernah merasakan mati,usang ataupun kriput.Inilah sekilas gambaran tentang surga,sementara yang ingin di sampaikan dalam tulisan ini adalah bahwa poligami bukan hanya seruan di dunia tetapi di akhirat juga ada poligami.
Sudah jelas bagi kita bahwa Al-quran dan hadist menujukkan bahwa surga adalah ganjaran bagi kebaikan dan kepatuhan kepada perintah Allah.Tapi kita gagal untuk berpikir dan memahami bahwa meskipun kita melakukan perbuatan baik didunia ini,ganjaran bagi kita bukan langsung kita terima pada saat itu, tetapi di tunda sampai kita masuk ke akhirat dan mempunyai tahapan-tahapan sampai kita bisa sampai ke akhirat.Karena pada dasar nya kita tidak pernah tahu kapan sang maut menjemput dan kapan malaikat pencabut nyawa datang mengetuk pintu.
Dan kita tidak pernah tahu kapan amal ibadah kita di hisab dan pertanggung-jawaban kita akan di periksa,atau kapan kita akan masuk ke surga dan menemukan kenikmatan surga.Surga seperti yang telah di janjikan Allah bagi orang-orang yang taat dan beriman sebagaimana dalam firman Nya: Sesungguhnya Allah memasukkan orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai. Dan orang-orang yang kafir itu bersenang-senang (di dunia) dan mereka makan seperti makannya binatang-binatang. Dan neraka adalah tempat tinggal mereka.(surat Muhammad.12)
Kalau lah ingin meceritakan seperti apa surga itu secara keselurahan rasanya tidaklah mungkin dan tidaklah cukup kertas berlembar-lembar dan buku berjilid-jilid,karena pada pokok nya yang ingin disampaikan disini bahwa seseungguhnya poligami bukan cuma di dunia tapi juga ada disurga,dan tulisan ini juga ingin membuka hati para saudara seiman yang merasa poligami tidak logis atau tidak adil atau apalah namanya yang pasti itu anjuran,dan itu tercantum dalam al quran bukan perbuatan kita sebagai makhluq yang dhoif.
Sebagai umat yang bertakwa dan beriman kepada Allah swt dan senantiasa menjalankan syariat sesuai dengan anjuran dan apa yang ada dalam al _quran dan hadist,bahwasannya sebagai umat kita akan kembali merujuk kepada Alquran bahwa poligami itu di anjurkan selagi kita mampu berbuat adil,ini bisa kita pikirkan apakah ayat tersebut untuk di dunia atau di akhirat ?karena dalam surga juga ada poligami dimana ada 72 bidadari dan 72 wanita dari jenis manusia untuk lelaki surga.
Sekarang kita bertanya siapa lelaki surga itu ?adakah diantara para pembaca tulisan ini merasa menjadi lelaki surga ?Allah yang tahu apa yang di perbuat hambaNya.Kalaulah pria mendapatkan bidadari apa yang didapat wanita surga ?
Para wanita akan mendapatkan pria ahli Surga, dan pria ahli Surga lebih afdhal dari pada bidadari. Pria yang paling baik ada di antara pria ahli Surga. Dengan demikian, bagian wanita di Surga bisa jadi lebih besar dan lebih banyak daripada bagian pria, dalam masalah pernikahan. Karena wanita di dunia juga (bersuami) mereka mempunyai beberapa suami di Surga. Bila wanita mempunyai 2 suami, ia diberi pilihan untuk memilih di antara keduanya, dan ia akan memilih yang paling baik dari keduanya.
Allah berfirman: "Sesungguhnya Aku tidak menyia-nyiakan amal orang-orang yang beramal diantara kamu, baik laki-laki ataupun perempuan" (Ali-Imran:195).
Jadi jelas bagi kita sebagai umat manusia lelaki dan wanita yang saleh dan sholeha akan mendapat ganjaran kenikmatan yang abadi di jannah,insyaAllah.
Kehidupan di surga tidaklah sama dengan kehidupan di dunia karena disurga tidak ada rasa iri dan dengki serta nafsu syeitan,karena penghuni surga adalah insan-insan pilihan.
Surga adalah suatu tempat yang indah dan abadi dimana bagi lelaki surga akan berpoligami,dimana dalam sunan Ibnu Majah menyatakan bahwa pria surga akan memiliki 72 istri dari bidari dan 72 lagi dari jenis yang sama yaitu wanita dunia ,Subhannallah,disamping riwayat itu masih banyak lagi riwayat-riwayat lain,seperti Bukhari yang menyatakan bahwa setiap pria akan memiliki dua bidadari sebagai istrinya.
Tanpa mengenyampingkan perbedaan pendapat tentang jumlah istri,hal ini barangkali bisa dikatakan tergantung dari perbuatan baik seseorang tersebut.Lalu bagaimanakah bidadari surga itu ?seperti yang dikatakan oleh Rasulullah SAW bahwa Houri( wanita-wanita surga),ialah wanita yang matanya putih bersinar dan buliu matanya sangat hitam,dan matanya berbentuk lebar .Putih mata para wanita surga itu adalah yang terputih dan bola matanya adalah yang terhitam serta mereka akan memiliki mata yang lebar.Lelaki surga akan merasakan kenikmatan yang di berikan Allah karena akan hadir seorang wanita dan akan menyapa pasangannya,si pria akan bertanya “siapakah kamu ?”Wanita itu akan menjawab “ Allah telah mengirimkan diri hamba yang rendah ini untuk melayani anda sebagai tamabhan kenikamatan dari nikmat-nikmat surga yang lain.Anda telah mendapatkan hak anda dan sekarang Allah telah mengirimkan aku sebagai tambahan nikmat. Subhannallah,…
Wanita ini terbungkus dengan tujuh puluh pakaian dengan warna yang berbeda-beda,permukaan pakainnya juga begitu halus dan tembus pandang sehingga keseluruhan tubuhnya akan jelas terlihat seolah tampil tanpa busana yang melekat.
Dalam riwayat Akhmad di jelas kan : ‘Keanggunan tubuhnya begitu indah dan kulitnya begitu lembut sehingga tulang kering bagian dalam nya akan terleihta menembus pakaiannya.Wanita tersebut akan memakai makhkota berharga diatas kepalanya yang mutiara terburuknya saja dapat memancarkan cahaya yang dapat menerangi seluruh semesta.(HR.Akhmad).Wallahualam.
Nabi juga bersabda bahwa pria surga akan di anugrahi kekuatan sedemikian rupa sehingga dia akan dapat melayani 72 wanita.”Seorang sahabat bertanya kepada Rasul”Wahai nabi,… akankah pria tersebut mampu melayani 72 wanita ?Beliau menjawab Ketika seorang pria dikaruni kekuatan seksual seratus lelaki,bagaimana dia tidak mampu untuk bersetubuh dengan begitu banyak wanita ?(HR.Tarmizi).
Begitulah sekilas gambaran poligami di surga,jadi poligami bukan hanya sekedar isapan jempol atau omongan basi yang dijadikan alasan bagi pria banyak untuk pelampiasakan hasrat sex saja,tapi poligami didunia merupakan satu solusi bagi umat islam yang laki-laki dalam menguji diri nya mampukah dia berlaku adil ? jika tidak sebaiknya jangan coba-coba, karena adil bukanlah hal yang biasa dan mampu dilakukan oleh semua umat manusia,jadilah lelaki surga hingga akan menerima poligami yang hakiki di surga kelak.
Akhir kata penulis ucapkan maaf yang sebesar-besarnya atas tulisan yang tidaklah seberapa ini,tapi hanya ingin meluruskan bahwa poligami itu ada bukan mengada-ada tapi memang ada dalam islam.Berlomba-lombalah menjalankan kebaikan dan mengejar kebaikkan insyaAllah surga yang Allah janjikan akan di dapat bagi umat yang taqwa dan beriman.Amin
Segala sesuatu yang salah adalah dari diri penulis dan yang benar datang nya dari Allah swt.

Wassalam bil maaf
Aina Blankkkkkk

Bahan kutipan : Al-qur’an nul karim
Tafsir Ibnu Katsir
The Spectacle of Death,>>>>>Khawaja Muhammad Islam.
Al Wafi Fil syahril Arba’in An_Nawawiyah >>>>>>>>> Musthafa Dieb Al_Buqha dan Muhyiddin Mistu

2 Comments:

Blogger putranasrika said...

Nie saye Aris di Denmark
Dlm kesempatan nie saye nk tanya sedikit kat awak/enchik/puan n Tuan...!
"Boleh bagi tau saya macam mana cara buat free web sebagus nie

23/10/06 21:29  
Blogger Aina Al Qalby said...

hmmm biasa saja yah gimana nak bagi ilmu kalau cara kita nak berbual juag sulit heheh

25/1/08 01:08  

Post a Comment

<< Home


Supported by : cenary.com