AINA QALBYNA BLOG
Allah memberikan kehidupan kepada kita sebagai makhluq sempurna,punya akal....dan kehidupan yang indah
....jalani dengan ikhlas dan siap menerima apa adanya yang diberikan oleh Allah SWT....amin
Perjalanan panjang hidup seorang anak manusia sulit untuk di tebak oleh yang namanya manusia itu sendiri,
umur,rezeki,pertemuan,juga maut.
Semua ada yang mengatur,tiap sedetik desah nafas yang kita hirup ada yang mengatur yaitu Allah SWT.
------------------------------
IslamDotNet | Links | Teman-teman | Siapakah aku?

Saturday, September 24, 2005

Bismillahirahman nirahim
Aibkah beristri lebih dari satu ?

Assalamualaikum wr wb,...Ukti sekalian,... juga Ikhwan,..
bukan maksud menggurui,bukan pula sok tau,tapi inilah kenyataan,bahwa terkadang sebagai makhluk yang sempurna kita masih punya rasa ego,... dan mohon maaf kalau apa yang disampaikan ini membuat para ukti berdecak garang,....
Secara alamiah,jumlah perempuan jauh lebih banyak di bandingkan dengan kaum pria.Apalagi akibat peperangan yang terjadi.populasi lekai menyusut secara drastis,sementara kaum w anita mendominasi jumalah yang kian berlipat ganda. Dengan cara apa ketimpangan ini dapat di atasi,apakah kaum wanita yang berlebih itu lebih baik di eksekusi atau dieleminasi ? ngga mungkin lagi.
Yang berperikemanusian tentu saja menjawab tidak.Alquran memberikan jalan keluar melalui surat an_nisa ayat 3."Andaikata kamu tidak dapat menyantuni anak-anak yatim dengan adil maka kawinilah kaum perempuan itu(para ibu anak-anak yatim itu) dua,tiga,empat dari antara yang baik-baik dan sesuai dengan kemampuan mu,tetapi jika kamu takut tidak dapat berlaku adil maka cukup satu saja.
Dari ayat itu saja dapat terserap hakikat ajaran AlQuran yang lebih cendrung memilih monogami kecuali terpaksa dengan tujuan diluar kepentingan syahwat biologis,maka poligami adalah ibarat pintu membuka jalan dan menghindari para suami mendekati maksiat,dan pintu darurat dalam peswat terbang. Boleh dipergunakan dengan tujuan yang lebih mulia,demi kehidpan yang lebih baik buat semua pihak dan dengan tujuan sosial.Siti Aisyah dinikahi nabi waktu masih remaja,dan baru di gauli seperti layaknya suami istri lima tahun setelah perkawinannya.Dengan tujuan untuk dapat mendidik langsungSiti Aisyah agar nantinya bisa memimpin kaum wanita dan mendampingi nabi dalam menyelesaikan masalah. Sebab hanya Aisyahlah istri nabi yang dinikahi dalam keadaan perawan dan hanya Aisyah juga yang dinikahkan nabi atas kemauan nya sendiri dengan persetujuan wahyu dari Allah atas pertimbangan bahwa Aisyah memiliki kecerdasan dan bakat kepimpinan.
Kita sudah tau banyak tentang siapa2 istri nabi dan menikah dengan nabi Allah dengan latar belakang dan motivasi tersendiri tidak dengan nafsu tapi dengan tujuan syiar,dengan para janda/ JIka demikian rendahkan pribadi Nabi jika beliau unya istri lebih dari satu yang selama ini oleh sekelompok kaum di katakan bahwa ajaran poligami dalam islam menelantar wanita .Dan rasul juga pernah melamar seorang wanita janda pemimpin Yahudi,mungkin saat itu umat islam memandanga hina,tapi semua ini karena Allah. Dan apa yang dilakukan rasul itu adalah suatu tindakkan keberanian dan kemulian moral yang tiada taranya.Allah Maha tau apa yang dilakuakn rasulNya.
Demikianlah tulisan iseng ini corat coret untuk sekedar menjelaskan bahwa ara ikhwan kalau mampu dan ingin menikah lagi,tanya hati dan mohon kepada Allah bahwa yang dilakukan itu niat suci bukan karena nafsu/Dab para ukti sekalian,maaf bukan untuk memberi semangat para suami untuk menikah lagi,tapi cobalah bercermin kepada nabi kita,...kesabaran dan keikhlasan akan membuah kan hasil yang baik
wassalam bil maaf
Miss Blank Hmmm"

4 Comments:

Anonymous Anonymous said...

This comment has been removed by a blog administrator.

28/9/05 12:51  
Anonymous Anonymous said...

This comment has been removed by a blog administrator.

28/9/05 13:39  
Anonymous Anonymous said...

Assalamu'alaikum wr.wb

aina mau di madu nih?
kalo mau, nanti ana call

(sambil nampilin icon call di YM 7 with Voice )

hehehe, bercanda
yang jelas, ditempat ana tinggal, ada 200 akhwat siap nikah, sementara ikhwannya yang siap cuman 12 orang..

Nah..loh.. mau dikemanain 'sisanya'?

Yang paling susah adalah: mengubah pandangan masyarakat kalo poligami itu tidak bukan tabu.

Wallahu a'lam bishawab

28/9/05 19:25  
Anonymous Anonymous said...

assalamualaikum hmmm thanks buat akhi dimitri ,...

7/10/05 00:43  

Post a Comment

<< Home


Supported by : cenary.com